16 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Anak yang Nyaman dan Awet Digunakan

5 menit membaca
Baju lebaran untuk anak menjadi salah satu barang wajib yang orangtua beli sebagai hadiah
Baju lebaran untuk anak menjadi salah satu barang wajib yang orangtua beli sebagai hadiah

Baju lebaran untuk anak menjadi salah satu barang wajib yang orangtua beli sebagai hadiah. Disarankan bagi orangtua untuk menabung jauh-jauh hari untuk membelikannya. Pasalnya, banyak manfaat yang akan didapatkan mulai dari meningkatkan kepercayaan diri sang anak hingga mempererat relasi orangtua dengan anak.

Artikel ini juga akan membahas 10 tips penting dalam memilih baju lebaran untuk anak yang tepat sehingga nyaman dan aman untuk digunakan. Ingatlah bahwa kulit anak-anak masih sangat sensitif dibandingkan orang dewasa. Oleh karena itu, bahan pakaian anak harus diperhatikan. Pastikan memilih bahan yang lembut dan tidak membuat kulit iritasi.

Masih seputar baju lebaran, Anda juga dapat membaca tentang mix and match baju lebaran lama menjadi tampak baru disini: Cara Mix and Match Baju Lebaran Lama Jadi Baru Lebih Hemat. Setiap tahun tidak harus membeli baju lebaran, Anda dapat memanfaatkan berbagai cara untuk memodifikasi pakaian lama. Seperti menambahkan aksesoris maupun menumpuk pakaian lama di bawah pakaian yang lebih baru.

Alasan Memberi Baju Lebaran untuk Anak itu Penting

Memiliki baju lebaran yang baru dapat memberikan perasaan istimewa bagi anak
Memiliki baju lebaran yang baru dapat memberikan perasaan istimewa bagi anak

Bukan hanya tentang baju lebaran, Anda juga dapat membelikan tumbler custom maupun alat tulis custom untuk anak. Keduanya memberikan manfaatnya masing-masing terutama dalam kegiatan sekolah. Harga dari tumbler dan alat tulis juga relatif lebih terjangkau dibandingkan baju lebaran untuk anak.

1. Memberikan perasaan istimewa

Memiliki baju lebaran yang baru dapat memberikan perasaan istimewa bagi anak, terutama karena momen lebaran hanya terjadi sekali dalam setahun.

2. Meningkatkan kepercayaan diri

Baju lebaran yang baru dapat meningkatkan kepercayaan diri anak saat berinteraksi dengan keluarga dan teman-temannya di momen lebaran. Bukan hanya baju lebaran, orangtua juga dapat memberika kaos kaki baru bagi anak yang aktif bermain di luar.

Baca juga:  15 Inspirasi Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend

3. Menunjukkan rasa syukur

Membeli baju lebaran untuk anak juga merupakan bentuk rasa syukur atas kesuksesan dan keberhasilan dalam menjalankan ibadah selama setahun. Bagi yang memiliki budget lebih juga dapat memberikan hampers paket ibadah untuk mendorong anak beribadah setiap hari.

4. Meningkatkan kualitas hidup

Salah satu cara meningkatkan kualitas hidup anak dengan memberikannya hadiah kejutan
Salah satu cara meningkatkan kualitas hidup anak dengan memberikannya hadiah kejutan

Kualitas hidup anak juga dapat meningkat dengan memiliki baju lebaran yang baru, terutama jika orangtua mampu membelikannya baju yang berkualitas dan tahan lama.

5. Menjalin hubungan dengan keluarga

Momen lebaran biasanya diisi dengan berkumpul bersama keluarga besar dan memiliki baju lebaran yang baru dapat mempererat hubungan dengan keluarga. Anda dapat membelikan sanak saudara Anda yang masih kecil berupa pulpen custom sesuai nama mereka masing-masing.

6. Sebagai tradisi

Membeli baju lebaran untuk anak juga dapat dijadikan sebagai tradisi yang dilakukan setiap tahun, sehingga anak dapat merasa lebih terikat dengan tradisi dan budaya yang dimiliki keluarga. Membangun tradisi positif sangat penting agar sebuah keluarga berkembang dan bertumbuh bersama.

Tips Memilih Baju Lebaran untuk Anak

Pastikan baju lebaran tersebut memiliki ukuran yang pas dan cocok untuk anak
Pastikan baju lebaran tersebut memiliki ukuran yang pas dan cocok untuk anak

Berikut ini berbagai tips dalam memilih baju lebaran untuk anak secara tepat. Bukan hanya tentang pakaian, Anda juga bisa membelikan gantungan kunci dengan gambar karakter yang unik sesuai kesukaan anak Anda maupun sanak saudara Anda yang masih kecil. Simak tips-tips unik berikut ini!

1. Pertimbangkan kenyamanan baju

Pastikan bahan baju nyaman, tidak terlalu ketat atau terlalu longgar, serta tidak mengganggu aktivitas anak karena anak biasanya bergerak aktif di dalam maupun luar ruangan.

Baca juga:  7 Manfaat Alat Tulis Aesthetic Dalam Meningkatkan Produktivitas Karyawan

2. Perhatikan ukuran baju yang dipilih

Pastikan baju lebaran tersebut memiliki ukuran yang pas dan cocok untuk anak Anda, sehingga ia dapat merasa nyaman saat memakainya. Jangan memilih baju yang terlalu besar karena dapat mengganggu aktivitas anak, begitu juga baju yang terlalu sempit.

Jika Anda tinggal di daerah yang sering hujan atau cuaca yang dingin, disarankan untuk membelikan syal favorit untuk anak Anda agar tidak mudah terserang penyakit. Pada umumnya harga syal lebih murah dibandingkan baju sehingga dapat menjadi alternatif baju lebaran.

3. Sesuaikan dengan selera dan karakter anak Anda

Pilih baju yang sesuai dengan kepribadian dan selera anak Anda agar ia merasa senang dan percaya diri saat mengenakannya. Beberapa karakter yang umum dijadikan favorit oleh anak adalah Doraemon, Naruto, Ultraman, Tsubasa, dan sebagainya.

4. Pertimbangkan warna baju yang dipilih

Pilih warna yang cocok dengan tema atau warna keluarga Anda, namun tetap sesuai dengan selera anak. Hal ini akan menanamkan rasa kerja sama dan kekompakan di dalam keluarga. Anda juga dapat membelikan mug kopi custom yang didesain khusus untuk keluarga Anda untuk menikmati minuman bersama di pagi hari.

5. Perhatikan detail pada baju

Pastikan bahwa baju tersebut tidak memiliki aksesoris yang berbahaya bagi anak-anak seperti resleting atau kancing yang mudah lepas. Selain itu, pastikan bahwa baju tersebut nyaman dipakai oleh anak-anak dan tidak terlalu ketat atau longgar. Untuk menambahkan detail pada fashion, Anda dapat membelikan tas selempang untuk menyimpan berbagai barang dan uang.

6. Pilihlah baju dengan model yang timeless

Baju yang timeless akan selalu terlihat modis dan tidak ketinggalan zaman
Baju yang timeless akan selalu terlihat modis dan tidak ketinggalan zaman

Baju yang timeless akan selalu terlihat modis dan tidak ketinggalan zaman. Hindari memilih baju dengan model yang terlalu trendi karena tren bisa berubah setiap musim. Memilih baju dengan model yang timeless akan memudahkan Anda untuk menggunakannya kembali di lain waktu. Salah satu hadiah kecil yang tak lekang oleh waktu adalah kartu ucapan.

Baca juga:  7 Rekomendasi Hampers Lebaran untuk Keluarga dan Kerabat di Kampung Halaman

7. Pastikan baju tersebut mudah dirawat

Anak-anak seringkali bermain dan bergerak aktif sehingga baju yang mudah dirawat sangat penting untuk dipertimbangkan. Pilihlah baju yang dapat dicuci dengan mudah dan tidak mudah kusut.

8. Pertimbangkan jenis kain yang digunakan pada baju

Pertimbangkan jenis kain yang digunakan pada baju lebaran untuk anak. Pilihlah kain yang nyaman dan tidak panas agar anak tetap merasa nyaman meskipun dalam keadaan cuaca panas. Anda juga dapat memberikan makanan dan minuman sehat kepada anak berupa susu beruang dan vitamin untuk meningkatkan kesehatan.

9. Sesuaikan baju dengan tema atau konsep keluarga Anda

Hal ini akan memberikan kesan harmoni dan menunjukkan kesatuan antara keluarga. Misalnya, jika keluarga Anda memutuskan untuk menggunakan baju dengan tema warna pastel, pastikan baju lebaran anak juga sesuai dengan tema tersebut.

10. Pilihlah baju yang memiliki kualitas yang baik dan tahan lama

Dengan memilih baju yang berkualitas, Anda akan lebih hemat karena tidak perlu membeli baju baru setiap tahun. Selain itu, baju yang tahan lama juga bisa diwariskan ke adik atau kerabat yang membutuhkan. Anda juga dapat memberikan payung custom yang didesain khusus untuk anak dan keluarga untuk melindungi pakaian mereka dari terik matahari dan hujan deras.

Bagi Anda yang ingin memberikan hadiah bagi para karyawan yang sudah berkeluarga dapat memesan baju lebaran untuk anak di Lokasoka. Lokasoka menawarkan berbagai pilihan mulai dari baju anak hingga baju orang dewasa. Langsung saja konsultasikan kebutuhan Anda kepada Admin Lokasoka melalui nomor WhatsApp di bawah. Pelayanan khusus akan diberikan untuk Anda berupa desain logo perusahaan gratis maupun kustomisasi budget. Pesan sekarang!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat