11 Model Baju Lebaran Simpel dan Elegan untuk Pria dan Wanita

5 menit membaca
Baju koko salah satu model baju lebaran bagi pria yang simpel
Baju koko salah satu model baju lebaran bagi pria yang simpel

Hari Raya Lebaran adalah momen spesial yang dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Momen ini menjadi saat yang tepat bagi Anda untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat, serta memperlihatkan penampilan terbaik Anda. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memilih model baju lebaran yang simpel dan elegan.

Anda juga dapat membaca artikel lain di Blog Lokasoka, salah satunya terkait tips memilih jenis-jenis tas yang tepat untuk setiap acara, termasuk acara formal dan semi-formal saat lebaran. Berikut ini linknya: Tips Memilih Jenis-Jenis Tas yang Tepat untuk Setiap Acara

Pembahasan model baju lebaran pada artikel ini bukan hanya untuk wanita tetapi juga untuk pria. Pada saat ini, para pria semakin memperhatikan penampilan mereka agar tampil terbaik di depan keluarga, teman, rekan kerja, dan pasangan. Berikut ini ulasan lengkapnya!

Model Baju Lebaran Simpel dan Elegan untuk Pria

Jubah adalah model baju lebaran yang longgar dan nyaman dipakai pada saat Lebaran
Jubah adalah model baju lebaran yang longgar dan nyaman dipakai pada saat lebaran

Berikut ini beberapa model baju lebaran simpel dan elegan untuk pria yang bisa Anda pilih. Rayakan lebaran bersama karyawan Anda dengan memberikan hadiah berupa baju lebaran. Bukan hanya pakaian, Anda juga dapat memberikan hampers lebaran yang dikustomisasi bagi karyawan dan klien bisnis Anda.

1. Koko

Koko merupakan pakaian muslim yang simpel dan mudah dipakai. Baju koko biasanya terbuat dari bahan katun yang ringan dan nyaman dipakai di cuaca yang panas. Pilihan warna dan motif koko sangat beragam, mulai dari yang polos hingga yang bermotif. Untuk lebaran, pilihlah koko dengan warna lembut dan motif yang simpel agar terlihat elegan.

Baca juga:  17 Ciri-Ciri Paper Lunch Box yang Bagus untuk Usaha Catering

Baju koko kurang lengkap tanpa tas ransel agar penampilan makin kece. Ketika Hari Raya Lebaran penting untuk berkeliling rumah saudara maupun teman karena itu tas ransel dapat menyimpan hadiah-hadiah yang ingin diberikan untuk orang lain.

2. Batik

Batik merupakan pakaian tradisional yang digemari ketika lebaran
Batik merupakan pakaian tradisional yang digemari ketika lebaran

Batik adalah pakaian tradisional Indonesia yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merayakan Lebaran. Baju batik memiliki banyak variasi, mulai dari yang polos hingga yang bermotif. Selain itu, batik juga bisa digunakan pada acara formal maupun informal. Pilihlah baju batik dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera serta nuansa lebaran.

3. Kaos polo

Kaos polo adalah pilihan yang tepat bagi pria yang ingin tampil simpel namun tetap elegan pada saat lebaran. Kaos polo biasanya terbuat dari bahan katun atau bahan yang lebih halus, sehingga nyaman digunakan. Pilihlah kaos polo dengan warna netral seperti putih atau hitam, atau pilihlah warna yang sesuai dengan tema lebaran.

4. Jubah

Jubah adalah model baju lebaran yang longgar dan nyaman dipakai pada saat lebaran. Baju jubah biasanya terbuat dari bahan yang ringan seperti katun atau linen. Pilihlah jubah dengan warna lembut atau warna netral seperti putih atau hitam agar terlihat lebih elegan. Kombinasikan dengan sepatu dengan kaos kaki yang sesuai agar penampilan Anda semakin sempurna.

5. Jas

Jas adalah pilihan yang tepat bagi pria yang ingin tampil formal pada saat lebaran. Baju jas biasanya terbuat dari bahan yang lebih formal seperti wol atau katun. Pilihlah jas dengan warna netral seperti hitam atau abu-abu, atau pilihlah warna yang sesuai dengan tema lebaran. Kombinasikan dengan kemeja dan dasi untuk tampilan yang lebih formal.

Baca juga:  15 Tips Memilih Jenis-Jenis Tas yang Tepat untuk Setiap Acara

Untuk meningkatkan penampilan, Anda juga dapat menambahkan dompet fashion. Selain berguna untuk estetika, dompet fashion berfungsi untuk menyimpan uang THR Anda ketika berkunjung ke rumah keluarga dan sanak saudara.

Model Baju Lebaran Simpel dan Elegan untuk Wanita

Baju lebaran untuk wanita yang simpel dan elegan adalah kebaya
Baju lebaran untuk wanita yang simpel dan elegan adalah kebaya

6. Kebaya

Kebaya merupakan pakaian tradisional Indonesia yang sangat populer pada saat Lebaran. Kebaya biasanya terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman digunakan seperti kain brokat, kain sifon, atau kain satin. Kebaya bisa dipadukan dengan rok atau celana, tergantung selera dan kebutuhan. Pilihlah kebaya dengan warna dan motif yang sesuai dengan selera dan tema Lebaran.

7. Gamis

Gamis merupakan model baju lebaran yang longgar dan nyaman digunakan pada saat lebaran. Gamis biasanya terbuat dari bahan yang ringan seperti katun atau jersey. Pilihlah gamis dengan warna dan motif yang simpel agar terlihat lebih elegan. Kombinasikan dengan aksesoris yang sesuai untuk tampilan yang lebih menarik.

Ketika Anda sudah berpenampilan menarik dengan gamis Anda, jangan lupa untuk memberikan kue lebaran berupa kue kering kepada orang-orang terdekat Anda. Berikan kesan terbaik dan positif untuk meningkatkan relasi jangka panjang Anda.

8. Dress

Dress memiliki bahan yang ringan dan nyaman digunakan saat lebaran
Dress memiliki bahan yang ringan dan nyaman digunakan saat lebaran

Dress merupakan pilihan yang tepat bagi wanita yang ingin tampil simpel namun elegan pada saat lebaran. Dress biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan nyaman digunakan seperti katun atau sifon. Pilihlah dress dengan warna dan motif yang sesuai dengan tema lebaran dan padukan dengan sepatu yang sesuai untuk tampilan yang lebih sempurna.

9. Kaftan

Kaftan adalah model baju lebaran yang longgar dan nyaman dipakai pada saat lebaran. Kaftan biasanya terbuat dari bahan yang ringan seperti katun atau linen. Pilihlah kaftan dengan warna dan motif yang simpel agar terlihat lebih elegan. Kombinasikan dengan sepatu dan payung lipat yang sesuai agar tampilan Anda semakin sempurna.

Baca juga:  Tips Memilih Konveksi Seragam Sekolah dan Bahan-Bahan Berkualitas untuk Seragam

10. Tunik

Tunik adalah pakaian yang sangat cocok untuk wanita yang ingin tampil simpel namun tetap elegan pada saat lebaran. Tunik biasanya terbuat dari bahan yang ringan seperti katun atau sifon. Pilihlah tunik dengan warna yang netral atau warna yang sesuai dengan tema lebaran, seperti warna hijau muda dan putih.

11. Blouse

Blouse merupakan model baju lebaran yang tepat bagi wanita yang ingin tampil formal pada saat lebaran. Blouse biasanya terbuat dari bahan yang lebih formal seperti katun atau satin. Pilihlah blouse dengan warna dan motif yang sesuai dengan tema lebaran, dan padukan dengan tas selempang yang sesuai agar tampilan Anda semakin sempurna.

Lokasoka merupakan platform yang menyediakan custom gift, custom souvenir, serta custom hampers. Berbagai model baju lebaran disediakan oleh Lokasoka untuk perusahaan Anda yang ingin memberikan hadiah spesial bagi karyawan maupun klien bisnis Anda. Langsung saja hubungi Admin Lokasoka melalui nomor WhatsApp berikut ini dan dapatkan pelayanan spesial. Pelayanan yang ditawarkan Lokasoka berupa desain logo perusahaan gratis, kustomisasi budget, serta pengiriman yang tepat waktu.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat